mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Blog Impianku


Me and My Dream Blog




Belajar Nge-blog




Me & my dream



Setiap manusia pasti mempunyai mimpi yah? Siapa yang tidak punya mimpi? Bahkan Doraemon pun ingin ini, ingin itu banyak sekali. Hehehe.


Lalu apa mimpiku? Banyak banget kayak si Doraemon kayaknya, tapi Saya nggak punya kantong ajaib untuk mengabulkan dengan seketika, hehe. Cara saya mewujudkan mimpiku salah satunya adalah dengan belajar, berusaha dan berdoa.


Yap, sekuat apapun usahamu tanpa izin Tuhan, tak akan terwujud.


Saya adalah salah seorang yang percaya akan suatu mimpi, jika mimpi itu sesuatu hal yang positive. Beberapa kali Saya mengalami kejadian yang memang sudah Saya impikan sejak lama. Betapa bersyukurnya Saya.


Masih banyak mimpi yang belum terwujud, namun Saya percaya, jika Saya berusaha dan berdoa, Tuhan akan memberikan jalannya.



Jangan takut bermimpi, karena mimpi itu yang akan menuntunmu ke jalan yang kamu tuju. Tapi jangan hanya bermimpi, lakukan sesuatu untuk menggapai mimpimu.





Dream until your dreams come true

Dreams don’t work until you do





My Dream Blog


Sudah lama sekali ingin nge-blog, tentunya Saya punya blog impian. Ingin jadi seperti apakah blog impianku? Ingin yang kayak gini, kayak giyu, Banyak! hehe , maruk amat ya Saya.


Saya tuh punya keinginan punya beberapa blog yang isinya tentang segala hal yang Saya suka. Saya pengen punya blog tentang parenting, babywearing, musik dan tentang random things yang Saya alami sehari-hari.


Namun Saya sedang dalam proses belajar, baiknya Saya fokus ke satu dulu saja. Jika memang sudah cukup lancar mengelola satu blog, mungkin Saya akan mewujudkan yang lainnya.


Blog yang sudah Saya coba buat adalah tentang parenting dan babywearing di alamat https://babywearingwithlove.blogspot.com . Ini bener-bener project trial and error banget. Tapi bismillah yaa, semoga proses belajar ini dapat bermanfaat.


Berbicara tentang blog impian, Saya membutuhkan blog plan, agar proses kerja menjadi lebih efektif.



Blog Plan



Rancangan Blog Impianku




Ini adalah blog plan ala Saya ya, namanya juga masih belajar, masih perlu saran dan kritik dari temen-temen semua, yang mau kasih masukan boleh banget lho yaah, hehe.




  1. Platform

Ada banyak aplikasi atau platform gratis yang tersedia untuk membagikan tulisan kamu, beberapa diantaranya mudah digunakan karena dilengkapi dengan panduan penggunaan.

Beberapa platform gratis, diantaranya:


  • blogger.com
  • livejournal.com
  • medium.com
  • pen.io
  • penzu.com
  • postach.io
  • tumblr.com
  • webs.com
  • weebly.com
  • wix.com
  • Wordpress.com


Untuk proses belajar ini Saya memilih platform blogger.com, karena sejak saat pertama kali nge-blog dulu, saya jatuh cinta sama blogger.com ini, karena fiturnya mudah dipahami oleh orang awam.

2. Niche
 
Niche adalah tema atau topik khusus pada suatu blog. Suatu blog ada yang gado-gado, semua topik ada, itu sah sah saja. Ada juga blog yang fokus di satu niche atau topik. Beberapa niche yang populer antara lain:


  • Finance
  • Kecantikan
  • Kesehatan
  • Kuliner
  • Parenting
  • Teknologi
  • Travel


Niche pilihan saya adalah parenting, dengan babywearing didalamnya. Why? Karena saya memang sedang belajar tentang dunia parenting dan babywearing, sebagai bekal saya menjalani peran sebagai seorang ibu.



3. Breakdown Niche

Untuk memberikan gambaran mengenai blog impian saya, saya harus memecahnya lagi ke beberapa bagian lain.


  • Judul Blog

Saya ingin blog saya mempunyai judul, Babywearing With Love.

Babywearing atau menggendong adalah salah satu bentuk dari attachment parenting, dimana ini adalah salah satu bentuk pengasuhan anak yang dilakukan lebih dari sekedar menerapkan aturan ketat, namun lebih menggunakan naluri alamiah, intuisi orang tua dan dilakukan dengan cinta.



  • Tagline Blog

Saya menyukai kalimat, “Happy Parents, Happy Kids”.

Jika orang tua dalam keadaan bahagia, bersyukur dengan segala keadaan, dia akan bisa mengasuh anak dengan cara yang menyenangkan, energy positif dari orang tua akan mengalir ke anak, anak akan tubuh menjadi anak yang bahagia.


Kebahagiaan anak adalah sesuatu yang penting dalam pengasuhan. Anak yang bahagia akan tumbuh menjadi anak yang percaya diri, mandiri, mudah bersosialisasi, positif, optimis dan penuh motivasi.


Sumber kebahagiaan anak adalah orangtuanya.


  • Meta Deskripsi

Informasi singkat yang ingin saya sampaikan pada link hasil pencarian blog saya adalah :

Pelajari selengkapnya metode pengasuhan anak dengan cara menggendong yang aman dan nyaman.



  • Logo



Logo Babywearing with love




Logo yang saya gunakan adalah sebuah foto ibu menggendong anak, yang mana sebenarnya ini adalah foto saya sendiri dan Andien anak saya. Dalam logo tersebut ibu dan anak tersenyum, menggunakan pakaian dan gendongan berwarna cerah, yang menggambarkan kebahagiaan ibu dan anak.



  • Header Blog



header blog


Header cukup simple menampilkan judul, tagline dan logo. Warna yang digunakan adalah warna cerah, agar memberikan rasa bahagia bagi yang melihatnya.


  • Label/kategori

Label yang ingin saya gunakan di “my dream blog” antara lain:
  • Parenting
  • Babywearing
  • Babycarrier
  • Cerita
  • Komunitas
  • Belajar


  • Portfolio

Saya Dwi Sumartini, background pendidikan saya di Manajemen Informatika. Pernah bekerja di beberapa bidang antara lain, bidang F&B, Retail, Jasa, Import & Distribution.


Sejak sebelum melahirkan anak pertama, sering mengkuti kelas dan seminar parenting online dan offline.


Sangat tertarik ke dunia babywearing. Telah menyelesaikan Basic Course, Advance Course dan Certification Course Babywearing dari Die Trageschule Dresden Germany.


Beberapa kali mendapat undangan untuk menjadi pembicara di seminar dan kelas ibu yang diadakan oleh komunitas atau lembaga swasta yang concern mengenai dunia ibu dan anak.


Belajar blogging otodidak sejak masih sekolah, baru mulai belajar secara serius di tahun 2020.


Mengikuti kelas blog:
  • Blog Course Batch 1 di Lingkar Penulis
  • Blog Course batch 2 di Komunitas ISB
  • Blog Course batch 1 di Blogspedia


  • Domain

Kalau nanti saya mempunyai kesempatan dan rejeki, saya ingin sekali mempunyai domain : www.dwist.com atau www.dwisumartini.com



  • Template Blog

Saya ingin blog saya mempunyai tampilan yang simple saja, dengan background warna putih atau warna-warna soft polos, dengan tanda berwarna di bagian menu.


Template yang sudah saya pakai hari ini sebenarnya adalah yang saya inginkan, namun saya masih kesulitan dalam penataan letak dan detailnya, masih butuh banyak belajar disini.


Sambil jalan saya akan membenahi template blog saya, agar lebih menarik, lebih responsive, dapat diakses melalui seluler ataupun computer dengan nyaman oleh pembaca.




building my blog



Begitulah gambaran dari blog impian saya. Saya masih perlu belajar banyak untuk dapat mewujudkan blog yang tidak hanya cantik secara tampilan, namun juga berisi konten yang bermanfaat untuk pembacanya.


Semoga semangat di hari ini tidak luntur, tetap konsisten dan semangat mewujudkan MY DREAM BLOG !


Doakan saya ya teman-teman. :)


Related Posts

Related Posts

Post a Comment